Mengenal High Ticket Affiliate Program

Ya dunia affiliate marketing ga akan pernah ada habisnya ketika dibahas, baik dari segi strategi maupun tehniknya. Makin banyaknya produk digital yang bermunculan, makin mengundang banyaknya orang yang ingin ikut mencicipi “kue komisi”.

Hal ini berakibat di affiliate level middle terjadi persaingan yang sangat ketat. Jika anda perhatikan tiap kali ada kontes maka yang pasti akan selalu terjadi “perang bonus” demi menarik minat para pembeli. Mengapa bonus yang dimaksimalkan? Karena banyak dari affiliate marketer itu yang sebenarnya “tidak punya VALUE” yang bisa ditonjolkan demi meraih simpati para pembeli. Akhirnya supaya mereka dianggap unik, maka mereka berlomba-lomba memasang bonus yang banyak agar dilihat unik.

Sayangnya ketika bicara bonus software premium katakanlah demikian, yang melakukannya bukan 1-2 orang namun banyak pula affiliate lain juga melakukan sehingga bonus tidak lagi bisa jadi ukuran mengapa seseorang harus beli ke si A misalnya, karena si B – Z punya bonus sotware yang unik pula.

Adakah Alternatifnya untuk Mengatasi Perang Bonus?

Main affiliate high ticket solusinya.

High Ticket Affiliate (HTA)  adalah tipe affiliate yang komisi per salenya besar. Jika biasanya anda melihat komisi per penjualan di affiliate berkisar antara 100 ribu – 200 ribu, maka ketika anda main di HTA, komisinya bisa lebih dari itu.

Beda level beda pula target market serta karakteristik pembelinya. Yang pasti ketika hampir setahun main di levl ini, pembelinya tidak membingungkan bonus yang affiliate sediakan. Mereka benar-benar membutuhkan produk utamanya sehingga ada atau tidak ada bonus tidak begitu berpengaruh.

Berapa Potensi Komisi yang Bisa didapat ketika Main di High Ticket Affiliate?

Jika anda tanya berapa potensi incomenya, maka saya bisa menjelaskan bahwa potensinya tidak terbatas. Jika anda memasarkan produk affiliate yang komisinya katakanlah 300 ribu/sale maka ketika anda punya target komisi yang didapat sekitar 3 juta maka anda cukup menjual ke 10 klien saja.

Ada pula yang komisi per penjualan 800 ribu bahkan 1 juta. Jika anda fokus bahkan jika anda bisa beriklan yang berbayar, maka bukan tidak mungkin anda bisa memproleh penghasilan yang besar sebagai affiliate.

Mengapa Memilih HTA?

Jika ditanya mengapa High Ticket Affiliate, ini alasannya:

  1. Hasil kerja yang sebanding atau lebih besar. Jika sama sama kerja dan effort yang diperlukan sama, namun beda di hasil, ya jika anda punya kesempatan mending ambil yang high ticket.
  2. Tak perlu sediakan bonus yang banyak. Karena beda level dan karakter pembeli, maka bonus banyak tak selalu diperlukan untuk memenangkan hati pembeli
  3. Lebih cepat mencapai target komisi. Maksudnya begini, jika anda memiliki target perolehan komisi sebut saja 5 juta, maka anda bisa memilih memasarkan produk high ticket yang komisinya sebut saja 500 ribu/sale atau 1 juta/sale. Memanfaatkan kekuatan leverage dari besarnya komisi per sae akan mampu membuat target komisimu ebih cepat tercapai
  4. Tak banyak pemainnya. Ini enaknya ketika main di High Ticket karena kebanyakan vendor yang mengadakan program high ticket ini mensyaratkan pesertanya untuk join produk berbayarnya lebih dulu. Tujuannya jelas, agar sebagai affiliate anda bisa memasarkan lebih baik karena mengetahui luar dalam produknya dan bisa bercerita lebih detail tanpa sembarangan promosi. Bagi affiliate yang suka gratisan pasti mundur duluan ketika disuruh membayar 🙂 Otomatis affiliate yang memasarkan jadi ga banyak, bahkan kadang bisa jadi anda hanyalah satu-satunya marketer yang memasrkan produk itu…

Kekurangan Program High Ticket Affiiate

Jika ada benefit atau alasan mengapa orang mesti memilih HTA, maka ada pula kekurangannya meski bukan kekurangan mayor. Artinya kekurangannya masih dapat ditolerir lah sebagai affiliate marketer.

  • Pembelinya tertarget dan tidak sebanyak pembeli produk affiliate kebanyakan
  • Untuk bisa memasarkan, anda harus join sebagai pembelinya dulu. Bagi yang tahu benfitnya, hal ini bukanlah masalah, namun bagi penyuka affiiate gratisan maka bisa dipastikan akan berpikir dulu sebelum memutuskn join. Bahkan bisa jadi mundur duluan.
  • Harga produk relatif lebih tinggi karena memiiki value lebih

Meski anda membaca poin poin diatas sebagai kekurangan, namun jika dilihat dari sudut pandang affiliate marketer yang memahami benefit, maka bagi mereka itu bukanlah masalah besar. Justru keberadaan syarat berbayar di awal dipandang sebagai peluang menjadi affiliate yang exclusive karena ga semua orang bisa memasarkan produknya.

Nah bagaimana, anda tertarik untuk menjadi affiliate high ticket? Saya pun sedikit banyak mengulas affiliate tipe ini di channel Telegram Sharing IM. Jika anda mau bisa ikutan membaca disana.

 

 

JOIN IDAFF ACADEMY TODAY!
Dapatkan Kupon Diskon dan Gunakan Saat Launching Perdana
Kami menghormati privasi anda, data anda aman bersama kami.
LENGKAPI INFORMASI ANDA
  We will not share your details with any 3rd party.
Daftarkan diri Anda di Webinar ini
Isi nama dan email Anda di bawah ini:
  Privasi Anda Kami Hormati. Anda Bisa Berhenti Kapan Saja.
Daftarkan diri Anda di Webinar ini
Isi nama dan email Anda di bawah ini:
  Privasi Anda Kami Hormati. Anda Bisa Berhenti Kapan Saja.